Wednesday, May 8, 2013

Saat teduh : Detik-detik yang berharga (Mazmur 90:7-12)

Detik - Detik yang berharga

Mari kita buka Alkitab kita dlm perjanjian lama, Mazmur 90:7-12 yg di alkitab saya ada di halaman 742... hehehheh...

Buat tmn2 yg tdk punya alkitab di tangan skrg, bisa baca di http://www.jesoes.com/alkitab/mzm/90/1#1

Tmn2, apa sih yg bisa membuat tmn2 menangis ? (silahkan sisihkan waktu dan merenungkannya sejenak)

Saya ingat ketika persiapan UN SMP, ayah saya hrus meninggalkan kami krn sakit yg sangat parah. Saya mengalami tekanan yg berat tapi hanya bisa menangis sampai di saat saya melihat kuburnya di tutup. setelah itu, seingat saya tdk ada lgi air mata. Sampai suatu saat, saya melihat keluarga kami tak pernah kekurangan makan, kakak saya bisa melanjutkan studi ke S2, saya bisa kuliah dan adik saya pun bisa lanjut sekolah. Saya berhenti pada 1 titik dimana kebaikan TUHAN melebihi segala keburukan saya. Pernahkah tmn2 berpikir, setelah setiap dosa yg dilakukan di hadapan Tuhan, kakimu msh bisa melangkah, tanganmu msh bisa bekerja, mata yg msh melihat, telinga yg masih bisa mendengar, dan setelah semua berkat dlm hidupmu, kau masih saja kembali kepada dosamu. Dan saat kau merasa memerlukan Tuhan, kau datang berlutut dgn rasa menyesal. Dan setelah kau menerima pertolongan Tuhan, kau kembali pada dosamu. Keadaan seperti inilah yg saya maksud dgn segala keburukan saya.

Saya teringat pada 1 artis korea, Kim Soo Jin. Seorang gadis yg begitu cantik, kaya, punya segalanya yg didapati gantung diri di kamarnya pada 29 Maret 2013 lalu. Berdasarkan kesaksian manajernya, dia sering mabuk di akhir hidupnya. Tmn2, bagaimana bisa seorang yg kita nilai memiliki segalanya ternyata bisa bunuh diri. Mari pikirkan apa yg tdk dimilikinya. 

Pernahkah tmn2 berpikir tentang apa yg tmn2 cari dlm hidup ini? stelah tmn2 mendapatkannya, adakah kepuasan dlm htimu? adakah rasa tenang stelah kau meraih impianmu? sudahkah semua itu cukup? Yg ingin saya katakan adalah, bahwa tanpa Yesus dalam hatimu, kau tidak akan pernah merasakan damai sejahtera. Kekosongan inilah yg sering membuat org2 tdk lagi menghargai hidup. 

Seandainya hari ini adalah hri terakhirmu, apa yg akan kau lakukan? Sudahkah kau menggunakan hari-harimu untuk menyenangkan hati Tuhan?

Pemazmur menyampaikan, hitunglah hari-hari kehidupanmu, agar kau beroleh hati yg bijaksana utk menggunakan setiap detik yg Tuhan berikan. Ingatlah setiap kebaikan Tuhan, supaya kau mengerti untuk apa kehidupan ini. Ingatlah betapa berat pengorbanan Yesus di kayu salib untuk membayar semua dosa kita. Sehingga Ia mengatakan "LUNAS", supaya setiap kita yg mau percaya dan mengundang Yesus sebagai Juruselamat pribadi kita, tdk perlu membayar apapun untuk mendapat keselamatan itu. Karena, darah Yesus telah sempurna untuk penebusan. 

Jadi, hargailah detik demi detik pemberian Tuhan supaya kita beroleh hati yg bijaksana untuk memuliakan Tuhan...

semangat untuk hari ini, dan selamat Hari Kenaikan Tuhan Yesus...
God blesses u

No comments:

Post a Comment